Kado natal untuk cewek


Hari natal atau ‘kelahiran’ dalam bahasa portugis, yang identik dengan saling memberi atau bertukar kado, Entah itu dari cewek ke cowok atau pun sebaliknya.

Biasanya orang indonesia merayakanya dengan bentuk saling bertukar kado terkusus anak sekolah menengah atas. Dan kebanyakan kado adalah coklat. Seperti hari valentin yah, yak memang hampir mirip (pengalaman pribadi dulu disekolah haha).

Kado buat pacar, temen, orang tua Harus beda dong. Nah, saya disini akan membahas kado apa sih yang cocok dikasih buat pacar sobat?

Kalau menurut saya jangan beri yang muluk-muluk atau berlebihan deh, ngabisin kantong soalnya hahaha. Kecuali agan orang kaya, jadi orang yang berduit mau beli apa aja keturutan. Disini ane khususkan cuman buat yang menengah kebawah saja deh. Yang murah/simpel tapi gag murahan terus bisa ngena banget dihati.

Beli yang simpel aja deh sobat. Misalnya boneka atau apalah, yang penting jangan dikasih selingkuhan bisa beda lagi nih ceritanya. Pokoknya yang berbau cewek lah, bisa jadi kenangan.

Nah misal agan pilih boneka. Jangan malu buat ngasihnya. Ih gengsi ah cuman boneka. Ya elah makan tuh gengsi. Justru dari itu, walu pun cuman boneka agan harus buat itu menjadi kenangan sekaligus kenang-kenangan yang paling berkesan.

Saya kasih tau kuncinya nih. Kan cewek tuh gampang banget tersentuh, jadi jangan hanya kasih boneka doang, beri bumbu didalamnya. Kasih tulisan tuh dibonekanya. Eits tunggu dulu, jangan sampai kelihatan tuh tulisan.

Selipin aja di bonekanya. Pokoknya jangan sampai tahu sebelum dia tau sendiri. Intinya sih pas dia maen sama bonekanya meluk-meluk gitu dia sadar sendiri kok ada tulisanya. Kenapa? Karena cewek tuh paling suka sama kejutan.

Buat tulisan yang romantis dan ngena dihati tapi ingat ‘jangan lebay’.

Contoh tilisanya nih ‘hey bidadari cantik yang pegang boneka, lewat boneka ini aku akan selalu ada disisimu dan disetiap mimpimu. Peluklah jika kamu pengen tau betapa eratnya rasa cinta ku’

terserah deh tulisanya gimana yang penting ngena di hati dia. Jangan pandang mahalnya tapi seberapa besar dapat memberikan kenangan dihidupnya. Semoga berhasil.

Sukses hanya akan datang pada orang yang?


Sukses – sebenernya tujuan hidup kita apa sih? Ya, mati lah bos. itu udah pasti. Terus ada enggak sih yang tujuan hidupnya pengen miskin? Pasti enggak ada. Orang setres mah kalau itu.

Kalau tujuan saya pengen sukses didunia dan akhirat, amin. Tapi, tunggu dulu. Siapkah anda sukses? Mengejarnya atau menunggunya. Yang jelas kalau menunggunya, pasti bakalan keduluan orang bos. Sama halnya dengan urusan soal cinta. Kalau gag keburu bakalan diserobot duluan. Makanya kejar.

Ada pepatah mengatakan. Sukses itu bukan datang pada kita, tapi sukses akan datang untuk yang mencarinya. Mie instan aja harus dimasak dulu baru dimakan, bukanya mie instannya masak dirinya sendiri lalu datang ke kita minta dimakan. Intinya, seinstan-instanya mie instan harus dimasak dulu kalau mau dimakan. Begitupun sukses. Gag kayak jaelangkung, pulang tak diantar datang tak diundang. Harus ada proses dan pengorbanan.

Kita aja harus laper kalau mau kenyang. Gag serta-merta langsung kenyang. Kita harus dihadapkan dengan rasa lapar dulu, baru kenyang. Begitupun sukses, gag bakalan dateng kalau kamu masih duduk-duduk bengong, terus ada jin muncul lalu bilang ‘aku beri satu permintaan’.

Pengen sukses ya harus berani capek, ngantuk, badan pegel-pegel, mikir, dan gag ada waktu luang. Dia hanya akan datang untuk orang-orang yang mencarinya. Bukan orang yang hanya mengundangnya.

Masih seperti cermin


Puaskanlah masa kecil, sebelum diambil masa dewasa. Jangan jadi dewasa yang kecil. Karena hidup hanya sekali, tak bisa mengulang masa kecil. Kecuali reingkarnasi.

Masih seperti ini, memantulkan apa-apa yang gue lihat. Polos, Yah begitulah..

Apa sih tujuan hidup gue? Jangan tanya itu, karena gue juga belum tau atau memang gag tau. Tanyakan besok? Besok kapan? Ambuh

tak bisa melawan untuk menampilkan apa yang sedang ada didepan, Inilah remaja. Tapi gue masih bingung juga tingkatan menuju kedewasaan kecil – remaja – dewasa – tua. Kadang ada yang kecil – dewasa – tua. Belum waktunya dewasa.

Lamunanku


Menunduk… tak tau kenapa hariku bagai pohon anggrek yang hidup ditengah gurun.

Mencoba memandang sesuatu. Hanya hamparan pasir yang kutemu. Tak ada suatu

ingin kuberteriak… Ah tak ada gendang telinga yang akan menangkap

hanya ada matahari.. Yang mustahil berikan aku kesejukan.

Bila petang, ada bulan yang selalu memberiku kegalauan dan kesunyian, mencekam.

Kau tau setiap bunga yang selalu aku mekarkan. Tak ada satupun kaki lebah yang membantu menyemangatiku. Seindah apa tetap saja tak akan ada tangan yang mau memetiknya.

Aku ingin yang jauh tapi tak bisa mendekat. Aku ingin yang dekat tapi tak bisa kubayangkan.

Mata angin pun tak pernah bisa membujuku menghadap ke barat.

Pa lagi hujan akan sia-sia jika dia membasah kuyupi ku.

Tuhan bolehkah aku meminta? Aku ingin belajar membuat kebisingan, keceriaan dan mengtipek kesunyian hari. Aku ingin memikat para lebah dan memilih satu untuk besok dan besoknya lagi, sampai layu bunga ini.

cinta itu seperti kayak pengen kentut


cinta – setelah sekian lama fakum akhirnya bisa kembali menulis postingan lagi :). kali ini saya akan sedikit berbicara tentang cinta. seperti judul diatas yang sedikit nyeleneh. saya akan membahas persamaan kuadrat antara cinta dan pengen kentut, bila cinta itu X dan Y itu kentut berapakah hasilnya jika X dikali Y. kok jadi pelajaran matematika yah.

ternyata antara cinta dan pengen kentut itu ada sebuah hubungan. cie.cie (bukan saatnya buat ngledek -_-).
kok bisa ada hubungan? iya bisa dong, cinta bisa menyerang siapa saja begitupun pengen kentut.
cinta pada pandangan pertama dan kentut pada hembusan pertama.

cinta sejati dan kentut abadi. cinta sejati adalah cinta yang berasal dari lubuk hati yang paling dalam. kentut abadi adalah kentut yang baunya gak hilang-hilang.

disetiap ada kentut disitu ada cinta.
(didalam angkutan umum)
a: bau apa nih? snif.snif.
c: bau kentut kayaknya. -_-
f: siapa nih yang kentut. *tutup idung*
b: hehe, saya mas. maaf 🙂
a: dasar cewek tukang kentut.
d: kamu kentut ya mbak?
b: iya mas, masnya juga kentut ya?
d: iya mbk, jangan-jangan kita jodoh.
dan mereka pun kentut bersama, dan hidup bahagia.

cinta bisa menyerang siapa saja. kentut juga bisa menyerang siapa saja. entah itu pak presiden, tukang ojek, penjahit, penjual rokok, sampai pengamen.

jangan ragu menyatakan cinta dan jangan ragu menyatakan kalau kau kentut.

pura-pura cinta dan pura-pura gak kentt.

cinta bisa menyerang kapan saja dan dimana saja, begitupun kentut.

sekian dan terimakasih, dilanjut lagi dipostingan berikutnya ya. salam kentut.

Didunia ini hanya ada dua resiko


motivasiku – menurut saya didunia itu hanya ada dua resiko. ya, resiko sukses dan resiko gagal. semua itu tergantung bagaimana kita memilihnya.

kalau didalam kehidupan, anda memilih resiko gagal. wah, itu adalah hal yang menyenangkan dan tidak ribet. anda cukup menghambur-hamburkan uang dan tidak usah bekerja keras, malas-malasan, tidur-tiduran dirumah saja. wenak bukan. tapi ingat, enaknya itu hanya sesaat. dan menyesalnya sampai besok anda menjadi tua.

lalu kalau memilih resiko sukses. anda akan dihadapkan dengan yang namanya bekarja keras, mau berusaha, tidak malas, gigih, percaya diri, dan tidak boleh malu. karena itu semualah hal yang harus dipunyai kalau ingin sukses. memang tidak mudah. tapi bagi yang ingin masa depanya cerah bukan hal sulit untuk menaklukan semuanya.

pilihan ditangan diri pribadi anda semua. sukses atau gagal. atau malah tidak dua-duanya. hehe. mungkin karena sukses adalah dambaan setiap manusia maka kalau ditanya kalian semua ingin sukses atau tidak? pasti jawabanya “YA”. tapi, ya yang bagaimana. ya yang masih males-malesan, tidak mau bekerja keras. alias cuman ya diangan-angan tok. tanpa adanya tindakan. kalau ingin ya yang beneran, tinggalkan itu semua. buka lembar baru dan mulai bekerja keras meraih kesuksesan, meraih cita-cita.

bagi yang masih malas, dll. resiko anda cuman ada satu yaitu gagal. jangan ngimpi punya resiko sukses dan berhasil. #happy Blogging. 🙂

apa yang terpenting dalam sebuah blog


Dunia Blog – siagungsusilo.wordpress.com kali ini akan menerangkan “apa tow yang terpenting dalam sebuah blog?”. semua blogger di indonesia kalau diberi pertanyaan seperti diatas dan disuruh menjawab, pasti akan langsung menjawab hal tersebut adalah KONTEN.

konten atau artikel mutlak harus dipunyai, karena ini adalah nyawa blog itu sendiri. yang berarti kalau tidak ada pasti mati, tidak berkembang, dan sepi pengunjung.

percaya tidak semakin banyak konten diblog kita semakin banyak pula pengunjung yang datang. kalau saya percaya, dan sudah pernah saya alami :D. kita asumsikan saja kalau satu postingan berarti ada 1 pengunjung yang datang disetiap harinya. lalu kalau 800 post berarti ada 800 pengunjung, cukup banyak bukan. walaupun tentu tak akan mungkin bulat 800 pengunjung disetiap harinya, tapi ya lumayan kalau bisa dapat 500 kunjungan perhari. apa lagi kalau sudah dioptimasi semua, baik konten dan semua yang ada didalam blog itu sendiri.

eh, ngomong-ngomong optimasi itu apa tow? tak usah dijawab deh, semua blogger pasti sudah tahu. karena inilah yang menentukan sukses atau tidaknya seorang blogger. tapi tidak semua ding, masih ada faktor keunikan konten dan faktor face. 🙂 hehe.

banyak blogger yang bilang konten is the king. tapi tanpa optimasi juga akan sama saja. apa lagi dijaman panda dan dinosaurus saat ini. sulitnya mendapatkan yang pertama di mesin pencari menjadikan menjadikan para blogger harus ekstra keras optimasi. walaupun punya artikel yang bagus, tapi tak terkena sentuhan optimasi. jangan harap dapat posisi didepan.

belum lagi dengan adanya para master seo yang juga ingin menjadi yang pertama. tentulah akan ada semacam perebutan posisi mendapatkan yang pertama. dia yang berkerja keras dan pintar mengatur strategi lah yang akan menang.

kesimpulan.
ya benar kalau konten is the king, tapi kalau tak diimbangi dengan optimasi juga tidak akan ada artinya. nah, ada konten yang banyak dan semua dioptimasi baru bisa dikatakan 4 jempol. #happy blogging.

kata motivasi terbaru


KATA-KATA MOTIVASI TERBARU 2013 – hidup tanpa motivasi dan kata mutiara kehidupan adalah bak burung yang tidak bersayap. kenapa, karena tak mempunyai semangat dan tujuan hidup. maka dari itu kita membutuhkan sekali yang namanya kata bijak.

kali ini siagungsusilo.wordpress.com akan memberikan secuil motivasi kehidupan yang menjadi sumber semangat saya untuk menapaki setiap liku kehidupan sampai hari ini. kata ini selalu ada dipikiran saya setiap saat dan setiap saya dalam keadaan malas dan tidak bergairah sekolah.

kata itu adalah “HILANGKAN RASA MALAS, KALAU KALIAN INGIN SUKSES” kata inilah yang memberikan semangat saat saya sedang sedih, murung, kesal, dan lelah. bagai makanan yang selalu hadir saat lapar dan memberikan rasa kenyang yang tak ada habisnya.

coba ingatlah kata-kata tadi, dan jadikan tonggak semangat yang mampu melecutkan semangat dikala kalian sedang malas atau sedih. misalnya saya, pada saat sedang malas belajar saya mengingat hal tersebut, karena saya ingin sukses. maka saya buang malas tersebut dan mulai fokus belajar, meninggalkan setiap masalah dibelakang.

kalau sudah anda praktekan sendiri, coba anda lihat hasilnya, pasti akan sangat maksimal bukan, dalam memunculkan semangat yang hebat.

jangan lupa, kata-kata diatas hanya manjur kepada orang yang selalu berkerja keras, pantang menyerah, dan mau ribet dengan hal-hal yang menjemukan yang menuntun ke arah kesuksesan. AGUNG SUSILO.

beralih ke wordpress.com


SIAGUNGSUSILO.WORDPRESS.COM – judul diatas mungkin menjadi keputusan saya dalam 3 atau untuk 2 bulan kedepan. pasalnya begitu banyak dorongan yang mendasari pemikiran saya dalam membuat keputusan tersebut. mulai dari faktor sekolah, fasilitas, sampai ke masalah keuangan.

pindah ke wordpress sebenarnya bukan rencana saya dan tidak terlintas sedikit pun dalam pikiran. semua itu karena paksaan-paksaan hobi saya yang harus terus saya lalukan. sebenarnya bulan bulan ini bukan waktunya untuk saya beraktifitas ngeblog. kenapa, karena sebentar lagi saya akan menghadapi UJIAN NASIONAL tingkat SMK. tapi kenapa saya tetap ngeblog? yah, namanya juga hobi atau kegemaran tidak melakukanya sehari saja. pasti dihati gak nyaman banget.

kalau judulnya PINDAH berarti sudah ngeblog dong sebelumya? ya itu benar, banyak platfrom-platfrom seperti blogger, mywapblog, blogdetik, dll yang sudah pernah saya jajaki. tapi, karena keterbatasan alat. saya harus memilih yang paling sesuai dengan fasilitas yang saya punya sekarang. dengan bermodalkan hp butut, dimulailah pengembaraan saya didunia blog. pertama dulu saya mendaftar di mywapblog.com, dan dari sinilah saya belajar ngeblog. dari nulis posting dengan bahasa alay sampai ngerti yang namanya backlink.

lama saya berkutat dan menekuni mywapblog kira-kira hampir 1 tahun. dan banyak sekali ilmu-ilmu blog yang saya dapat dari sini. sampai akhirnya pindah ke blogger karena dibelikan komputen oleh bapak saya, walaupun second. dan pada akhirnya komputer yang saya miliki rusak :(. kembalilah saya ke MWB, tapi karena sering down dan sudah tidak bersahabat lagi. terbawalah saya untuk membuat blog di wordpress ini dengan url siagungsusilo.wordpress.com karena bisa posting dari hp via operamini. nah, doakan ya sobat blogger semoga saya betah dan kerasan disini, agar bisa terus berkreatifitas walau dengan sebuah keterbatasan. 😀

kami blogger indonesia


selamat malam sobat blogger, semoga selalu dalam keadaan sehat tak kurang suatu apa. kali ini saya akan memberikan sedikit “sesuatu” tentang apa yang ada dipikiran saya saat ini.

sesuai dengan judul diatas tema postingan kedua saya di WP akan membahas seputar blogger indonesia.
Apakah blogger indonesia sudah diketahui oleh orang-orang diluar negara kita? itulah pertanyaan pertama yang akan mengawali postingan saya. bagaimana menurut anda sudah atau belum?

pertanyaan kedua, sudahkah blogger tanah air mempunyai nilai tawar yang tinggi dan dapat bersaing dengan blog luar negeri?

pertanyaan terakhir, sudahkah blogger indonesia bebas COPAS?

pikirkan jawabanya dibenak kalian masing-masing. kalau sudah mari kita lanjut ke pembahasan berikutnya.
pertanyaan pertama, Belum! kita masih belum bisa merangkak kesana. kalau diibaratkan sepak bola kita masih belum berani keluar kandang alias masih dikandang. (presentase seluruh blogger indonesia) memang sebagian sudah ada. masih banyak yang belum.

soal nomer dua, baru sebagian kecil. buktinya saja blogger menghapus blog-blog yang dikira sampah bagi blogger. selain itu banyaknya sampah yang masih mengacak-ngacak serp. yang tidak relefan dengan kata kunci

ketiga, jelas belum, malahan bisa dikatakan merajalela. dan sampai saat ini belum ada obatnya. sampai-sampai para blogger menjadi was-was kalau postingan yang mereka buat susah payah dicopas seenaknya dan tanpa diberi sumber.

maka dari itu, mari kita bersama-sama memberikan jawaban YA pada ketiga pertanyaan tersebut, tentunya dengan bukti bukan janji. sehingga didapat blogger yang cerdas, bermanfaat, kreatif, dan bermartabat. amin!