kreatif itu bukan belajar, tapi berlatih!


helllolo. kok tumben? iya lah lagi sedang bersemangat ini. haha (biasa aja keles).

ok malam ini. aku mau bahas tentang dunia kreatif. emang kamu tau dunia kreatif, heh (bayangin dodit kalau lagi mencibir). ya tahu lah, kebetulan saya bekerja di dunia kreatif. lalu semakin kesini semakin kesini semakin anda tidur ke alam bawah sadar anda. ini apa sih!

ok lanjut. semakin kesini saya semakin bisa merasakan. bahwa suatu kata kreatif itu bukan hanya akan didapatkan dengan belajar doang. tapi lebih cenderung kita mencoba dan berlatih. terussss sampai bosan kepala ini. haha. setiap kita berlatih kita cari ramuan. kita racik ramuan. setelah kita tau ramuan tersebut selanjutnya gampang kok. tinggal lanjut dan memperbaiki dan mengevaluasinya sambil jalan.

jandi, eh jadi maksudnya kalau mau bisa menjadi keatif. berlama-lamalah dengan mencoba. jangan cepat bosan. memang sakitnya dan jenuhnya disitu diawal. tapi kalau udah sampai pertengahan, pasti dan saya jamin enak.

peribahasanya, seperti orang manasin motor, awal emang susah. tapi kalau udah panas. enak banget buat jalan. sama seperti pedekate ke perempuan. awal susah, tapi kalau udah kena, hemm. :p

ini sebenarnya bukan untuk kreatif saja sih. tapi untuk semua apa yang ingin kita bisa didalam kehidupan ini. mau bisa masak, nulis artikel, dll.

satu lagi jangan berfikiran bahwa kita gag bakal bisa menguasai suatu keterampilan. pasti bisa, karena didunia ini gag ada yang tidak mungkin. sekian byby

hidup itu besar, ya besar sekali.


holaho. lama gag posting lagi ya sekarang. sombong? ehh. enggak kok lagi sibuk aja. alah sok sibuk? haha. gitu deh. ini malah kemana sih. hehe lanjoot.

kemarin sempat timbul di kepala. sebuah pertanyaan tiba-tiba ingin menyeruak keluar. bikin kepala muter 2 kali lipat dari biasanya. pertanyaanya adalah

KALAU YANG KECIL JADI BESAR, LALU YANG BESAR JADI APA?

sebenarnya sepele. tapi susah juga untuk dijelasan. makna nya bisa sangat dalam, sedalam sumur perkampungan didesa saya, gunungkidul. sebuah makna hidup bagi yang bisa menjawabnya. dan setiap jawaban dari setiap orang pasti selalu akan mengambarkan pengalaman dia hidup dan udah sampai mana dia melakukan sesuatu untuk hidupnya.

terus terang saja, saya masih sangat susah sekali untuk menjawab pertanyaan tersebut. walaupun itu pertanyaan dari diri saya sediri. menjawabnya butuh pengalaman hidup yang lumayan panjang. bisa saja saya jawab “mati”, tapi itu membuktikan hidup saya yang apa adanya dan tak ada rintangan dan pengalaman. lurus saja sepeti mantan. loh? haha

maka saya tak mau menjawab seperti itu. biarlah pertanyaan ini menjadi pr saya untuk 10 tahun kedepan. ya segitu. biar kelak nanti bisa saya jawab pertanyaan dari anak cucu seumuran saya.

ngomong-ngomong kok isi postingan ini sangat tidak relevan dengan judulnya? ciee relevan. ya sedikit intermezo aja sih. ok lanjot.

tau enggak sih. bahwa dunia ini besar. sebesar cint.. (stop sok puitis). pasti tau lah? ini bukan besar yang benar-benar besar. tapi ini besar seperti kalian makan nasi sedikit tapi kenyang. ya besar yang seperti itu.

dunia ini, kehidupan ini. ternyata bukan hanya sebatas ngupload foto ke istagram, bukan hanya buat status fb. bukan hanya sebatas makan terus berak makan lagi berak lagi. jauh lebih rumit dari hubungan-hubungan tanpa status yang selalu melanda para remaja saat ini. jauh lebih rumit dari benang yang bercampur dengan soal matematika yang kita tak tau cara menjawabnya.

dunia itu luas. jangan kira yang tampak halus itu dalamnya lembut. yang sunyi itu sepi, yang kasar itu keras, yang manis itu senyum. bukan. dunia itu dalammmmmmmmm.

sekian, besok lagi ya. udah mau tidur. ok =, byby

Saat punya duit, apa?


Lamaaaaaaaa sekali ya udah enggak ngpost lagi 🙂 saya sudah disibukan dengan urusan dunia yang tiada habisnya. Udah beda banget sama yang dulu 😀 tapi kalau ganteng masih :p.

Saya yang dulu gag pernah megang duit dan sekarang tiap bulan pasti ada #gagsombongsih. Rasanya beda banget, tangan rasanya gatalll 😀

Mungkin ini ya, yang namanya orang kerja pertama kali terus pertama kali megang hasil kerja keras sendiri. Ada sedikit rasa bangga tentunya.

Pokoknya intinya pengen beli apa aja yang hati ingin. Terutama smartphone kalau saya :p

Bayangkan 3 bulan ini berturut-turut saya selalu beli hp setiap awal bulan :p

Bahkan saya punya android sama windows phone. Ngeri enggak. Bukan hobi sih sebenarnya tapi saya lagi mencari yang pass dengan hati. Tak tau sampai kapan mencari. Loh? Haha

Tapi anehnya, gag tau apakah ini hukum alam atau apa. Setiap punya duit semua berjalan normal. tapi, kalau gag punya duit ada aja yang harus dibayar atau diperbaiki. Bener #truestory

Mungkin ini yang dikatakan orang tua berulang-ulang. Simpan sisa uang mu selagi bisa. Kalau di ekonomi ini namanya motif berjaga-jaga 😀 #kokmasihingatsaya

Saat urusan mendadak kita punya pegangan gag perlu harus ngutang. Mungkin itu terjemahanya.

Jadi intinya tahan sedikit egomu. Untuk besok yang berliku.

sepi


tidak terasa aku sudah 1 tahun merantau, mengikuti liku-liku jalan kehidupan. tak terasa juga sepi masih selalu menemaniku. selalu menertawakan ku.

pasti dia muncul saat aku sedang sendiri. yah, persis disaat seperti ini. tapi kadang dia iseng muncul saat sedang banyak orang. dan aku sendirian disana.

kalau soal tersiksa sih enggak. yah, mungkin aku sudah terbiasa dari dulu berteman dengan sepi. sudah terbiasa. sendiri sepi

banyak hal yang membuat dia selalu datang kepada ku. salah satunya adalah aku seorang kutu buku. yang artinya jauh dari pergaulan. kedua, aku lebih suka didepan komputer dari pada kumpul dengan teman. ah, memang aku seperti itu.

dulu, aku tak akan pergi keluar rumah, jika teman tak menghampiriku.

memang payah aku ini, bertatap mata dengan orang lain aku pun takut. apa lagi dengan perempuan.

yah itulah aku siculun. haha.

tapi sekarang sudah agak sedikit berkurang kok keculunanku. masa? yah sedikit sih.

lama-lama dia juga pergi sendiri. hilang…. oleh teriakan.

cinta pertama yang sulit terlupa


selamat pagi para fans (padahal belum punya fans haha)

masih dalam tema kembali ke aku yang dulu :). kali ini saya akan bercerita tentang manisnya cinta pertama. cinta yang sulit terlupa dan sulit untuk dipulakan. 

jelas yang akan saya bahas adalah kisah cinta saya. bukan orang lain. lumayan untuk memberikan satu senyuman sebelum tidur malam ini 🙂

cinta pertama, hemmmmm kapan ya? hehe lupa saya. kelas 5 sd kayaknya (padahal ingat banget). waktu itu saya masih kecil sekali. masih ingusan dan belum tau apa itu cinta. hahaha sudah mulai senyum-senyum sendiri saya. cinta pertama yang sulit terlupa

perempuan itu namanya bunga (tentu nama samaran). seorang cewek yang pertamakali membuat saya loncat-loncat ditempat tidur dan selalu tersenyum saat ingin tidur pokoknya dunia saat itu sangat indah sekali.

dan jujur bukan saya yang menembaknya. tapi dialah yang mengatakan duluan kepada saya B) (padahal sudah naksir duluan) *eh ternyata sama saling naksir. ah jadi kebawa suasana kan 😦

dia itu orangnya cantik, kecil, dan imut. rambutnya pendek. kalau senyum. behhh seperti melihat bidadari yang terjatuh dari surga *lebay tapi bener kok. beruntung sekali saya mendapatkanya waktu itu. sikecil cantik 🙂 tapi diam saya jangan kasih tau dia malah besar kepala dia nanti. hahaha dasar

tapi cinta pertama itu tak berlangsung lama. dan dapatlah putus cinta alias patah hati yang pertama. sebabnya? ah lupa aku. begitu rumit waktu itu. tahun berapa ya lupa (kalau ini beneran lupa). seingatku aku tak perhatian padanya (lha saya belum tau cinta waktu itu, culun banget soalnya 😦 hahaha) 

ya tapi tak apa lah. biar lah menjadi kenangan di sampul buku cinta saya. bahwa ada nama dia yang tergores dihati saya. terimakasih telah mengisi cinta yang sulit terlupa ini. dan biarlah tertumpuk oleh cinta-cinta yang lain didasar hati. karena sekarang sudah ada cinta yang baru yang sudah lama. semoga permanen sampai pulang nanti 🙂 

waktu terasa cepat


hei teman 🙂 

lama tak jumpa, ya sok sibuk sekarang saoalnya 🙂 mau gimana lagi namanya juga anak dewasa sudah sepantasnya kan memikirkan masa depan. ya beginilah bisanya mencuri waktu-waktu tidur untuk sekedar memberi nutrisi otak.

entah kenapa malam ini saya kembali bersemangat menjadi saya yang dulu. yang tiap hari sibuk membuat tulisan untuk bahan postingan. kangen pasti ya :D.

mungkin ada tiga bulan 6 bulanan saya tidak menari diatas keyboard lagi. tidak mengenal apa itu tulisan lagi. yah beginilah.

oh iya saya tadi buka-buka album lama difacebook. lantas dibuat tertawa, ya oleh foto-foto dulu saat masih menjadi pembimbing TPA. yang semula culun, masih kecil, ingusan sekarang sudah menjadi anak gaul yang ngerti fasion punya pacar. sedap kan.

itu bukan aku tapi anak-anak kecil dimasaku dulu. boleh lah namanya beranjak dewasa. tersenyum-senyum aku dibuatnya.

senyuman yang seakan menyadarkan kita, sudah lama waktu yang berjalan dan terasa cepat di kepala saya.  

sebagian lupan akan itu. atau aku kah yang terlalu berlebihan mengingatnya. 

rasa ridu tetap ada. ingin kembali kesana. tapi apa daya waktu tak mungkin mengizinkanya. 

hanya bayang yang bisa terlintas, yang jika semakin diingat semakin memilukan dada. apa lagi saat ditengah-tengah kesendirian. 

 

Remaja gelisah


Masa dimana setiap manusia akan mulai tau apa itu hidup. Meninggalkan masa kanak-kanak. Kita akan tau mana yang baik mana yang buruk. Mana yang berguna dan mana yang sia-sia.

masa dimana kegelisahan akan terus membayangi. Menguntit kemanapun kita pergi.

ya gelisah tentang masa depan. Gelisah tentang hidup ini. Hidup yang tak jelas ini.

dimana keringat akan menjadi acuan, akan kita buat seberapa tebal dompet kita nanti.

kita akan berfikir bagaimana besok kalau hidup tanpa orang tua. Mandiri dalam mencari uang. Dan tak merengek-rengek lagi kepada orang tua minta uang jajan.

kadang aku berfikir dalam kegelisahan ini. Kapan aku bisa menemukan diriku. Menemukan diriku yang punya keahlihan. Yang bisa dijual kepada orang lain. Berguna untuk sesama. Kapan?

aku pikir tak mungkin untuk setia menunggunya. Aku akan mencari dan menemukanya, Secepatnya!

sisi lain gelap dan terang


semakin hari semakin aku tau. tentang gelap dan terang. tentang terang yang seolah ditutupi oleh gelap ataupun sebaliknya. 

setiap orang mempunyai sisi lain. yang mungkin tidak diketahui orang lain. sengaja ditutupi biasanya. 

ada yang baik ada yang malah tambah parah.

jadi jangan nilai orang dari luar saja, jika tak ingin malu dikemudian hari. bahwa dia lebih hebat, lebih matang, dan lebih dewasa.